WHAT TIME IS IT ?

Sabtu, 14 April 2012

Aku sebut ini kenangan , Mereka sebut ini masa lalu

Kenangan kadang hilir mudik di dalam pikiran dan hati kita,ketika ada sesuatu yg mengingatkan atau sengaja kita ingat untuk kita kenang.Meskipun hanya menghadirkan senyuman dan menghangatkan hati kita karena kenangan adalah sesuatu yang sudah tertinggal dibelakang , tapi hmmm kenangan itu bukan masa lalu . Masalalu terdengar agak suram bagiku , Ya , kita sebut saja ini kenangan , agar terdengar lebih bahagia.


Ah dan lagi-lagi , Hati dan Otak , Aku dan Mereka , membuatku berfikir , dan bertanya . Kau sebut ini kenangan ? Apa .. masa lalu ? Hal-hal manis dan pilu yang pernah terjadi sebelum sebelum dan sebelumnya.Semua orang punya pendapat sendiri mengenai kenangan , Ya aku hargai itu . Begitupun aku.

Kata hati, kenangan itu ada untuk dikenang dan diabadikan .

Kata otak, kenangan ada untuk dipelajari agar esok hari tidak akan masuk ke lubang yang sama , dewasalah 

Kata mereka , kenangan itu masalalu untuk dijadikan pelajaran , dan kadang , lupakanlah

Kataku , kenangan adalah peringatan dan catatan , ibarat dalam ulangan , jika kita terjebak dalam soal yang rumit , ingatlah ingat dan ingat , agar soal tersebut menjadi lebih mudah , dan jika kita terjebak  , kadang yaa boleh conteklah , contek pada catatan kecil , agar kita tidak tersesat.

Kau tau tidak ? Tapi sepertinya kau harus tau ! Tiap detik, menit, tiap jam, tiap hari, minggu, bulan dan tahun-tahun selanjutnyaaaaaaaaaaaaaa. Kenangan tuh bakalan terus menumpuk dan menumpuk disetiap hal yang kita lakukan di setiap nafas , di setiap emosi , di setiap keputusan , dan di setiap pilihan. Dan tidak bisa dipungkiri lagi, di tolak , di enyahkan, kita gak bisa lari ataupun sembunyi dari kenangan karena kitalah yang menciptakan kenangan itu bukan dia , bukan mereka, jangan lari dari kenangan ! tidak baik . Ah , Seburuk, sepahit atau semanis kenangan yang kita punya, itulah kenangan kita.

Lagi lagi nih , orang berkata padaku , jangan terus-terusan terpuruk dalam kenangan bro , hal itu bisa bikin random kehidupan mu dimasa yang akan datang .Ah rasanya ingin tutup mata , hati , dan telinga . Mungkin mereka benar , Tapi , hey hey hey ! toh kenangan memang tercipta untuk dikenang. Dengan kenangan kita jadi punya warna-warni dan berbagai bumbu rasa di cerita dalam kehidupan, sedih, senang, susah, gembira, bahagia, kejutan. Bukankah itu hal yang indah kawan ?? kita jadi mengenal apa itu namanya senyum, tangis, tawa, kaget, dengan adanya kenangan itu betul kan ? Tapi aku tidak memaksamu untuk setuju dengan pendapatku. Ah yasudahlah , aku lelah menjelaskan ,yang pasti jangan kamu takut untuk mengenang kenangan dan juga jangan takut untuk terus melangkah ke depan.Jadikan saja kenangan sebagai catatan kecil , yang bisa kamu bawa dan kamu baca , saatkapanpun kamu hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar