WHAT TIME IS IT ?

Sabtu, 16 Juni 2012

KELAS TIGA !

Berstatus sebagai pelajar kelas 11 SMA , bukanlah hal yang cukup menyenangkan . Apalagi kalau disadari , masa-masa kelas 11 sudah mau berakhir . Ini bukan berarti mau kiamat , ataupun dunia mau berhenti berputar  , tapi ini berarti kelas 12 semakin dekat . Yap , 3 SMA . Masa-masa dimana udah gaada lagi kata "kita" , disini mungkin udah lebih lo - lo gue-gue , Semua orang bakalan mulai sibuk mikirin masa depan , cita-cita , dan mimpi mereka masing-masing. Kalau kata aku sih ya , udah gaada lagi kata main-main , di SNMPTN nanti , kita bakalan di uji , ujian untuk meraih masa depan , mimpi dan cita-cita , yang mana hal-hal ini punya nilai tertinggi buat hidup kita .



Semua orang mulai sibuk mikirin UNIVERSITAS , FAKULTAS , JURUSAN .  Buat orang-orang kaya saya , mungkin hal ini bikin pusing . Saya sama sekali belum punya tujuan , alhasil , belum tau diri sendiri mau kemana . Enak rasanya , liat orang yang udah punya tujuan , mereka tinggal fokus mengejar tujuan dari apa yang mereka ingin tuju . Lah kalau saya , tujuan belum ada , alhasil , belum tau mau fokus kemana .Apalagi nih kalau terlalu banyak tuntuan dari orangtua , mending kalau tuntutannya sesuai dengan keinginan kita , tapi kalau berbanding jauh terbalik ? Tapi terkadang pilihan orangtua , adalah pilihan terbaik . Belum ada tujuan , memang berat ...


Mungkin segelintir orang belum terlalu memikirkan masalah SNMPTN dll . Tapi sebagian orang , termasuk saya , sudah mulai kalang kabut , gak yakin , dan dag dig dug kalau denger kata SNTMPN , Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri . Nasional .... bukan cuman 1 sekolah , satu kota , ataupun satu provinsi , tapi ya itu dia .. se-Nasional . Banyak saingan dari sabang sampai maroke . Tiket paling mahal  tuh bukan tiket film MIB3 ,Madagascar 3 , ataupun tiket-tiket film yang di tayangin di XXI dan Blitz , tiket paling mahal buat anak sekolah ... tentu saja TIKET LOLOS SNMPTN


Ah , terlalu banyak fikiran dan planning kalau sudah mendengar dan sadar , sudah kelas 3 ....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar