WHAT TIME IS IT ?

Minggu, 05 Agustus 2012

Tak ada salahnya bersyukur

Bulan puasa , Bulan Ramadhan , tentu saja menjadi bulan yang penhu berkah utnuk setiap umat muslim yang menjalankannya.
Ah,Lapar , Haus sudah biasa.

Ada satu hal lagi yang tak luput dari rutinitas bulan puasa , tentu saja , menu berbuka yang luar biasa enak selalu di nantikan saat berbuka . Baru saja beres menyelesaikan saur , orang yang hidup berkecukupan , kadang selalu terfikir "Berbuka hari ini makan apa ya?" , terlalu banyak hindangan enak yang ingin dimakan , hingga bingung mau makan apa. 

Daging,Sop,Es buah dan berbagai macam hidangan enak lainnya seolah jadi hal yang biasa di meja makan , untuk mereka yang berkecukupan.Tapi pernah gak sih kita tanpa disadari ataupun sadar , mengeluhkan hidangan yang sudah disajikan "Loh kok ? Makanannya cuman ini ?" . Padahal di sisi lain , ada orang di luar sana , yang tak seberuntung kita , saat kita mengeluh seperti itu , mereka mungkin sedang berkata "Walau cuman ada tahu tempe, Alhamdulillah masih bisa makan"

Padahal di bulan puasa ini , banyak hikmah dan hal yang bisa kita syukuri , seperti contoh kecil , ya .. bersyukur masih bisa makan . 

Kawan , sebelum kita mengeluh tentang cita rasa makanan , ataupun menu makanan  , ingatlah , karna ada seseorang di luar sana yang bahkan tidak mempunyai apapun untuk dimakan.Tak ada salahnya kita bersyukur , karna bersyukur itu salah satu cara kita berterimakasih kepada sang pencipta atas hidup yang begitu indah dan berharga.

Belajar dari hal simple dan mudah , mengucap syukur "Alhamdulillah" . Rasa syukur tuh secara tidak langsung membuat diri kita merasakan , dan mebayangkan penderitaan , kesusahan dan kesulitan orang lain.Kenapa ? Kok gitu ? Karna saat kita bersyukur , kita membandingkan apa yang kita bisa dapat dan orang lain tidak . Seperti halnya berkata"Alhamdulillah , hari ini bisa makan , walau makanannya tak sesuai yang diinginkan , karna diluar sana masih banyak orang yang  sama sekali tidak makan".

Coba ingat lagi , mungkin kita dengan mudah gampang untuk makan ke restoran-restoran mewah dan enak , sedangkan orang lain di luar sana , mungkin masih penasaran bagaimaan rasanya pizza,burger,spaghetty ?.

Jadi , mari kita bersyukur , agar bulan ramadhan ini penuh berkah dari-Nya

1 komentar: